Wooww! PSG Bakal Jual 9 Pemain Demi Bisa Tawarkan Kontrak Baru untuk Kylian Mbappe

robin -

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – PSG harus mengorbankan banyak pemain jika ingin mempertahankan Kylian Mbappe. PSG paling tidak harus melepas sembilan pemain dan memakai uangnya untuk membayar kontrak pemain 22 tahun.

Kontrak Mbappe bersama PSG akan habis pada Juni 2022 lalu. Sikap Mbappe saat ini cukup jelas. Dia menunda pembicaraan kontrak baru dengan klub karena sedang memikirkan dengan matang soal masa depannya.

Mbappe punya banyak tawaran dari luar Prancis. Mbappe sejak lama jadi bidikan Real Madrid. Selain itu, eks pemain AS Monaco itu juga diklaim punya tawaran dari Liverpool, Chelsea, dan banyak klub top lainnya.

Jual 9 Pemain Dulu

PSG belum membuat tawaran resmi pada Mbappe. Namun, PSG sangat yakin sang pemain tidak akan pindah, setidaknya pada musim panas ini. PSG akan berupaya keras untuk membuatnya bertahan.

PSG baru saja mengontrak Gini Wijnaldum, Gigio Donnarumma, dan Sergio Ramos. Mereka memang didapat dengan gratis. Tapi, PSG harus membayar mahal untuk kontrak tiga pemain top itu.

Nah, dikutip dari Marca, situasi itu membuat PSG dalam situasi yang pelik. Jika tidak melepas pemain, PSG tidak akan punya cukup dana untuk menawarkan kontrak baru pada Mbappe. PSG juga terancam sanksi Financial Fair Play.

Kini, PSG pun bersiap melepas sembilan pemain untuk mengumpulkan dana segera dan menyeimbangkan keuangan mereka. Berikut daftar pemain yang masuk daftar jual PSG:

  • Alphonse Areola
  • Abdou Diallo
  • Thilo Kehrer
  • Leandro Paredes
  • Idrissa Gueye
  • Rafinha Alcantara
  • Mauro Icardi
  • Pablo Sarabia
  • Arnaud Kalimuendo

PSG Juga Alami Krisis

PSG memang punya dukungan dana yang besar. Namun, bukan berarti PSG tahan dari krisis. PSG harus kehilangan banyak pemasukan pada musim 2020/2021 lalu. Di sisi lain, tagihan gaji pemain mereka sangat tinggi.

“Keuangan klub telah terpengaruh oleh pandemi dan itu termasuk kami juga. Apakah kami kehilangan sekitar 200 juta euro? Ya, [angkanya] mungkin mendekati itu,” ucap Direktur PSG, Leonardo.

“Saya tidak berpikir akan ada transfer senilai 100 juta euro musim panas ini, karena tidak ada yang mampu menghabiskan uang sebanyak itu, bahkan kami. Kami mengalami kerugian yang sangat signifikan di PSG,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?