Wow! Joan Laporta Ingin Thomas Tuchel Jadi Pelatih Baru Barcelona

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Barcelona mengumpulkan beberapa nama sebagai kandidat pengganti Ronald Koeman. Menariknya, ada nama Thomas Tuchel yang diklaim sebagai salah satu kandidat andalan dari Joan Laporta.

Barcelona belum memecat Ronald Koeman dari posisi pelatih kepala. Akan tetapi, setelah kekalahan dari Benfica dengan skor 3-0 tengah pekan ini, posisi Koeman sangat tidak aman. Pemecatan sangat mungkin terjadi.

Koeman masih bertanggung jawab atas tim saat Barcelona berjumpa Atletico Madrid. Tapi, setelah itu, Koeman mungkin akan didepak. Koeman mungkin akan dipecat, terlepas dari hasil yang didapat pada duel lawan Atletico.

Laporta Ingin Tuchel

Koeman sudah duduk di kursi pana sejak akhir musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, dia selamat karena memberikan gelar juara Copa del Rey. Kini, setelah awal musim yang sulit, Koeman kembali dalam ancaman.

Dikutip dari Mundo Deportivo, ada beberapa nama yang menjadi favorit sebagai calon pelatih baru jika Koeman dipecat. Tapi, Joan Laporta punya kandidat favorit. Laporta ingin Thomas Tuchel yang menjadi pelatih baru.

Laporta, sebagaimana laporan media asal Spanyol itu, melihat Tuchel sebagai calon yang paling ideal. Laporta yakin Tuchel bisa menyelamatkan Barcelona dari situasi krisis yang kini tengah melanda tim asal Catalan.

Mungkinkah?

Laporta boleh saja menginginkan jasa Thomas Tuchel. Tapi, saat ini Tuchel masih punya kontrak dengan Chelsea. Pria asal Jerman tersebut baru saja meneken kontrak dengan The Blues hingga Juni 2024.

Sulit untuk melihat Chelsea bakal melepas Tuchel ketika klub tengah dalam performa yang bagus.

Selain Tuchel, Barcelona punya banyak kandidat pelatih baru. Xavi jadi salah satu favorit. Lalu, ada nama Roberto Martinez. Dua pelatih asal Italia, Andrea Pirlo dan Antonio Conte, juga masuk dalam calon pelatih baru Barcelona.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?