Wow! Mikel Arteta Promosikan 6 Pemain Muda ke Tim Utama Arsenal

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membuat gebrakan penting di awal musim 2021/2022. Alih-alih mendatangkan pemain baru, Arteta mempromosikan enam pemain muda yang usianya masih di bawah 20 tahun.

Arsenal punya proyek jangka panjang bersama Mikel Arteta. Sempat mendapat hasil buruk pada awal musim 2021/2022, manajemen The Gunners tetap percaya pada Arteta dan mempertahankan posisi pria asal Spanyol tersebut.

Arteta memberi kesempatan pada banyak pemain muda di Arsenal. Dua contoh terbaik adalah Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Kedua pemain tampil sangat bagus dan menjadi pilar penting klub asal London Utara.

Promosikan 6 Pemain Muda

Setelah Smith Rowe dan Saka mencuat di tim utama, Mikel Arteta menyiapkan nama-nama lain untuk membuat gebrakan. Saat ini, ada enam pemain muda yang dipromosikan ke tim utama dan ikut berlatih secara reguler.

Satu dari enam pemain muda itu adalah Charlie Patino. Pemain 18 tahun itu mendapat banyak penilaian positif dari media di Inggris. Dia menjadi pemain timnas Inggris sejak U-16 hingga U-19.

Selain itu, Arteta juga mempromosikan penjaga gawang Arthur Okonkwo. Dia akan diplot sebagai penjaga gawang ketiga Arsenal musim ini. Tapi, Okonkwo masih bisa membela Arsenal U-23 di Premier League Reserve.

Satu lagi pemain yang dipromosikan oleh Arteta adalah Mika Biereth. Pemain asal Denmark itu menjadi pusat perhatian saat tampil bagus bersama Fulham U-18. Dia mencetak 21 gol dan 13 assist dari 21 laga di Premier League U-18.

Daftar Pemain yang Dipromosikan Mikel Arteta

Tengah pekan lalu, saat Arsenal bersua Leeds United di Carabao Cup, Arteta memasukkan nama Salah Oulad M’Hand dalam line-up. Walau tidak bermain, ini adalah pengalaman yang penting bagi pemain 18 tahun itu.

Salah Oulad M’Hand sudah promosi dan masuk dalam line-up Arsenal. Enam pemain lain pun menunggu kesempatan usai dipromosikan Arteta ke tim utama. Berikut adalah enam pemain yang dipromosikan Arteta ke tim utama The Gunners:

Charlie Patino
Arthur Okonkwo
Mika Biereth
Tim Akinola
Omar Rekik
Joel Lopez

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?