Wow, Pemain Arsenal Dijanjikan Bonus Rp9,4 Miliar Kalau Lolos ke Liga Champions!

admin - Liga Inggris

Selebrasi penyerang Arsenal Gabriel Martinelli usai menjebol gawang Watford di pekan ke-28 Premier League 2021-22 di Vicarage Road

IDNGoal.news – Performa Arsenal sedang menarik perhatian belakangan ini. Tidak seperti di musim-musim sebelumnya, sekarang mereka lebih sering memetik hasil positif dan jarang dibuat bertekuk lutut oleh lawan-lawannya.

Tujuh kekalahan memang bukan rekor apik. Namun 15 kali menang dari 25 pertandingan pun tidak bisa dikatakan buruk. Sekarang the Gunners sudah mengumpulkan 48 poin dan kini berada di peringkat keempat klasemen Premier League.

Kabar baiknya posisi mereka masih bisa lebih baik dari ini. Arsenal masih menyimpan tiga laga tunda. Kalau semuanya mampu dimenangkan, finis di empat besar akan jadi impian yang menjadi kenyataan.

Ya, empat besar selalu menjadi target yang realistis buat klub besutan Mikel Arteta tersebut. Pasalnya, mereka seringkali terdampar jauh dari sana. Musim lalu saja, the Gunners cuma bisa menempati peringkat delapan di klasemen akhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Bonus Menanti

Kalau berhasil finis di empat besar, Arsenal bakal dipastikan ikut ajang Liga Champions musim depan. Sebuah kompetisi yang tidak pernah lagi diikuti oleh mereka semenjak musim 2016/17 lalu.

Arsenal dikabarkan siap merayakan kalau keberhasilan itu benar-benar bisa tercapai. Dilansir dari Mirror, manajemen klub menjanjikan bonus hingga 500 ribu pounds (setara Rp9,4 Miliar) jika berhasil meraih tiket ke Liga Champions.

Keikutsertaan di ajang tersebut bisa membuat Arsenal menerima 50 juta pounds, dan dari situlah uang bonusnya berasal. Bonus takkan dibagi secara rata, melainkan lewat perhitungan secara pro-rata.

Bahkan ada beberapa pemain, merujuk pada laporan Daily Mail, yang bisa menerima kenaikan gaji otomatis. Arsenal harus memenuhi itu karena sudah menyepakatinya dalam bentuk klausul kontrak.

Sulit Dipercaya

Banyak yang sulit percaya bisa melihat Arsenal berada di empat besar sekarang. Pasalnya, mereka tidak memulai musim 2021/22 dengan cara yang baik. Pada pekan pertama, Granit Xhaka dkk dikalahkan Brentford dengan skor telak 0-3.

Hasil buruk itu berlanjut ke laga kontra Manchester City dan Chelsea di pekan-pekan berikutnya. Dalam tiga pertandingan, Arsenal gagal mencetak gol dan kebobolan 10 kali. Jadi, tidak heran kalau Arsenal jadi kebanjiran kritik.

Arteta kemudian melakukan perubahan, paling mencolok di sektor penjaga gawang. Aaron Ramsdale dipercaya sebagai kiper utama untuk menggantikan Bernd Leno dan langsung mencatatkan clean sheet di laga kontra Norwich.

Arsenal masih jauh dari kata sempurna. Rekor mereka saat menghadapi klub ‘big six’, kecuali Tottenham, selalu buruk. Namun ini adalah langkah awal yang bagus untuk kebangkitan Si Meriam London.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?