Xavi: Aubameyang Adalah Hadiah dari Langit

admin - Liga Spanyol

Aksi penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Osasuna di lanjutan La Liga Spanyol

IDNGoal.news – Pertaruhan Barcelona ketika merekrut Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya akan terbayar lunas. Sejauh ini performa Aubameyang sesuai ekspektasi, bahkan lebih.

Aubameyang jadi rekrutan dadakan Barcelona di bursa transfer Januari 2022 lalu. Blaugrana melihat celah dalam situasi buruk Aubameyang di Arsenal lalu memutuskan membuat manuver.

Awalnya transfer Aubameyang sulit, tapi Arsenal mau bersikap kooperatif dengan memutus kontrak Aubameyang. Jadi, Barca bisa merekrut Aubameyang dengan gratis.

Saat itu, diduga Aubameyang hanya akan jadi pelengkap tim, jadi salah satu tambahan striker. Meski begitu, sejauh ini sumbangsih Aubameyang ternyata melebihi ekspektasi.

Hadiah dari langit

Aubameyang sempat tersingkir dari skuad Arsenal karena bermasalah dengan Mikel Arteta. Tidak ada yang tahu apa masalahnya, karena itulah dia meninggalkan Emirates Stadium.

Diduga Aubameyang sudah habis, bahwa Barcelona telah membuat kesalahan. Namun, faktanya sejauh ini Aubameyang tampil cukup baik dengan 6 gol dari 9 penampilan di semua kompetisi.

Teranyar, Aubameyang juga mencetak gol dalam pesta kemenangan 4-0 Barca atas Osasuna. Gol ini menjaga performa apik striker Gabon tersebut.

“Aubameyang adalah hadiah yang jatuh dari langit. Bukan hanya gol-golnya, melainkan soal cara dia berlatih, profesionalismenya. Dia adalah contoh,” kata Xavi.

Sama-sama untung

Sebelumnya, Aubameyang menjalani karier yang cukup sukses di Arsenal. Dia pernah mencetak 22 gol dalam dua musim beruntun, sayangnya performanya merosot drastis setelah meneken kontrak baru.

Aubaemyagn memang tidak sepenuhnya bersalah. Saat itu Arsenal dalam kondisi buruk sebagai tim. Namun, ketika performa tim membaik, Aubameyang masih kesulitan.

Oleh sebab itu, perpisahan dianggap sebagai solusi terbaik untuk kedua pihak. Aubameyang bisa melanjutkan kariernya dan Arsenal tampak bermain lebih baik tanpa sang striker.

Tidak hanya itu, Barca juga diuntungkan dengan transfer ini. Aubameyang tampaknya akan jadi pemain penting bagi Xavi di sisa musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?