Xavi dan ‘Local Pride’: Busquets dan Gavi Bapuk, Kapan Mainkan Mau Franck Kessie?

admin - Liga Spanyol

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez (kiri) bertukar sapa dengan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti saat laga El Clasico pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Xavi Hernandez dianggap terlalu ‘local pride’ pada duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di pekan ke-9 La Liga (16/10/2022). Sebab, Xavi terus memberi kepercayaan pada Sergio Busquets untuk bermain sejak awal.

Barcelona kalah dengan skor 3-1 pada duel di Bernabeu tersebut. Tiga gol yang bersarang di gawang mereka dicetak Karim Benzema, Fede Valverde, dan Rodrygo. Barcelona membalas dari aksi Ferran Torres.

Di antara beberapa keputusan yang dibuat Xavi, memainkan Busquets menjadi sorotan. Sebab, performa gelandang veteran itu tengah menurun. Pada laga terakhir, lawan Inter Milan, Busquets harus diganti pada babak kedua.

Saat memainkan pemain pengganti, Xavi juga lebih memilih memainkan Gavi. Padahal, eks pelatih Al Sadd itu masih punya Franck Kessie di bangku cadangan. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Benarkah Xavi Pengangut ‘Local Pride’?

Fans di media sosial menyebut Xavi lebih condong ‘local pride’ dalam memainkan pemain. Xavi lebih senang memainkan pemain asal Spanyol atau jebolan La Masia. Sedangkan, pemain asing jarang diberi peluang.

Merujuk pada data pemain paling sering dimainkan Xavi musim 2022/2023, ada tiga pemain Spanyol yang selalu dimainkan. Tiga pemain tersebut adalah Gavi, Pedri, dan Ansu Fati. Mereka memainkan 13 laga di semua ajang. Ter Stegen, Lewandowski, dan Dembele juga 13 kali dimainkan sejauh ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?