Xavi Hernandez Mulai Jengah Ditanyai Terus Soal Kepindahan Lionel Messi

admin - Liga Spanyol

Pemain Argentina, Lionel Messi

IDNGoal.news – Rumor kembalinya Lionel Messi ke Spotify Camp Nou memang jadi rumor yang paling diharapkan para penggemar Barcelona. Manajer Xavi Hernandez terus diberondong pertanyaan soal kemungkinan tersebut.

Pertanyaan yang sama terlontar saat konferensi pers sebelum laga antara Barcelona melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Italia dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023 pekan ke-3 Grup C, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Xavi tetap memberikan jawaban yang bisa dia sampaikan. Namun, dari jawabannya mengindikasikan ia jengah untuk terus-terusan ditanyai soal kepindahan pemain Paris Saint-Germain tersebut ke Barcelona.

“Biarkan saja dia tenang dan menikmati waktunya di Paris. Kita cukup berharap yang terbaik untuknya,” ucapnya dilansir dari ESPN.

Bukan Waktu yang Tepat

Xavi juga menegaskan bahwa membahas soal masa depan Messi saat ini bukan waktu yang tepat. Masing-masing personal dan tim punya agendanya yang harus dijalani secara profesional.

“Kalian sudah tahu bahwa saya menggemarinya. Dia adalah teman saya dan saya selalu mendoakannya yang terbaik,” ujarnya.

“Jadi soal Leo [Lionel Messi], mari kita tunggu saja nanti seperti apa. Saat ini bukan yang tepat untuk membicarakan hal tersebut,” kata dia lagi.

Barcelona adalah Rumah

Meski begitu, Xavi sempat menyinggung soal rumah Messi. Ia menyebutkan bahwa Barcelona adalah rumahnya.

Sebagaimana filosofi soal rumah, itu menjadi tempat kembali bagi para penghuninya. Namun, Xavi tidak ingin membahas lebih jauh soal masa depan pemain 35 tahun itu.

“Barca adalah rumahnya, tetapi saat ini kami tidak akan melakukan apapun lebih dulu soal masa depannya,” ucap dia.

Kontrak Habis

Di samping itu, kontrak Messi sebenarnya memang akan habis pada akhir musim 2022/2023. Belum ada kejelasan soal keputusan yang akan diambil oleh Messi.

Sejumlah laporan menyebutkan bawah Paris Saint-Germain siap untuk memberinya kontrak baru. Barcelona juga siap menampungnya kembali, asalkan tanpa biaya transfer.

Kabar terakhir, Messi belum akan memutuskan masa depannya sebelum Piala Dunia 2022. Selepas kepulangannya dari Qatar itu, ia baru akan mempertimbangkan masa depannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?