Xavi: Joshua Kimmich Bisa Lampaui Saya!

reza - Liga Spanyol

Joshua Kimmich

IDNGoal.news – Sebuah pujian besar dilontarkan Xavi kepada Joshua Kimmich. Legenda Barcelona itu menilai pemain muda Bayern Munchen itu memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadi gelandang yang lebih baik daripada dirinya.

Kimmich yang bergabung dengan Bayern Munchen di tahun 2015 silam dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Mantan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola bahkan pernah mengatakan bahwa Kimmich bisa bermain di posisi manapun.

Di Bayern, Kimmich paling banyak dimainkan sebagai seorang bek kanan. Namun belakangan ini posisinya mulai digeser menjadi gelandang tengah oleh Niko Kovac.

Xavi sendiri merasa Kimmich memiliki potensi untuk menjadi gelandang terbaik di dunia. “Sebelum saya bertemu dengan Joshua, saya mengira bahwa ia lebih ingin bermain sebagai seorang bek,” buka Xavi kepada Bild.

Xavi yang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia di dua dekade terakhir ini percaya bahwa Kimmich akan menuai banyak kesuksesan jika ia bermain sebagai gelandang.

“Ketika saya bertemu dengannya, ia mengatakan kepada saya bahwa ia punya impian besar lainnya. Joshua bisa bermain sebagai seorang pemain nomor enam yang sempurna.”

“Saya yakin dia bisa menjadi ‘The Next Xavi’. Dia bisa membuat perbedaan untuk timnya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?