Xavi Lega Barcelona Akhirnya Putus Tren Negatif Kontra Cadiz

admin - Liga Spanyol

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Cadiz pada pekan ke-5 La Liga 2022/2023

IDNGoal.news – Manajer Barcelona, Xavi mengaku puas dengan kemenangan timnya melawan Cadiz. Ia lega timnya akhirnya bisa mengalahkan tim kuda hitam tersebut.

Barcelona melakoni laga tandang pada dini hari tadi. Mereka berhadapan dengan Cadiz di jornada kelima La Liga 2022/23.

Barcelona dibayang-bayangi catatan negatif yaitu mereka tidak pernah menang selama dua tahun melawan Cadiz. Namun tren itu resmi berakhir setelah mereka menumbangkan Los Piratas dengan skor 4-0.

Xavi senang timnya sukses menang di partai ini. “Di babak pertama, kami gagal menghadirkan ancaman bagi mereka [Cadiz],” buka Xavi kepada Mundo Deportivo.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Tuntaskan dengan Baik

Meski tampil kurang oke di awal, Xavi lega timnya membaik di babak kedua. Ia senang timnya bisa membobol gawang Cadiz sebanyak empat kali di partai tersebut.

“Di babak pertama kami memiliki sekitar tiga atau empat peluang yang bagus. Andai tembakan Raphinha tidak mengenai tiang, maka jalannya pertandingan bakal berbeda,” lanjut Xavi.

“Saya rasa penting bagi kami untuk mencetak gol cepat. Namun kami berhasil membuat mereka kelelahan, jadi secara garis besar kami senang dengan hasil ini.”

Akhiri Tren Negatif

Lebih lanjut, Xavi menegaskan bahwa timnya benar-benar bekerja keras meski mereka menang 4-0. Ia menyebut Cadiz benar-benar jadi lawan yang merepotkan bagi timnya.

“Saya rasa tidak mudah bagi klub manapun menang di stadion ini. Bagi kami, ini adalah kemenangan yang krusial di stadion yang sulit,” ungkap Xavi.

“Kami belum pernah mengalahkan mereka dalam dua tahun terakhir. Hari ini kami berhasil mencapainya,” ia menandaskan.

Laga Berikutnya

Barcelona tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan atas Cadiz. Las Azulgrana ditunggu sebuah laga krusial di tengah pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Bayern Munchen di lanjutan fase grup Liga Champions 2022/23.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?