Xavi Marah di Ruang Ganti Barcelona, Ada Masalah Apa?

admin - Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

IDNGoal.news – Barcelona meraih kemenangan penting saat berjumpa Elche pada pekan ke-27 La Liga, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Di balik kemenangan tersebut, ada kemarahan sang pelatih Xavi di ruang ganti karena performa anak asuhnya.

Laga Elche vs Barcelona dimainkan di Estadio Manuel Martinez Valero. Tuan rumah memberi perlawanan sengit pada Barcelona yang tengah onfire. Elche unggul pada menit ke-44 melalui gol Fidel.

Barcelona bangkit dan membalikkan kedudukan pada babak kedua. Tim asal Catalan menyamakan skor lewat gol Ferran Torres pada menit ke-60. Lalu, Memphis Depay mencetak gol dari titik putih pada menit ke-84 untuk membawa Barcelona menang.

Barcelona menang lewat perjuangan gigih setelah babak pertama yang mengecewakan. Simak pengakuan Xavi yang marah dengan performa pasukannya di bawah ini ya Bolaneters.

Kemarahan Xavi

Barcelona bukan hanya tertinggal pada babak pertama, tapi juga tampil di bawah standar. Xavi marah di ruang ganti. Dampaknya, para pemain Barcelona tampil jauh lebih baik ketika masuk lapangan untuk memainkan babak kedua.

“Saya marah saat turun minum karena kami tidak pantas tertinggal setelah apa yang kami ciptakan. Kiper Elche, Edgar, brilian. Saya kesal, marah,” kata Xavi dikutip dari SPORT.

“Saya berharap jika kami menyerang lebih baik, kami akan menang. Itulah yang saya katakan kepada para pemain. Saya membuat perubahan posisi dan itu bekerja dengan baik untuk kami.”

“Sensasinya sangat bagus. Ini empat kemenangan berturut-turut. Itu pertanda bahwa kami bekerja dengan baik dan para pemain percaya dengan apa yang kami katakan. Dinamikanya bagus,” tegas Xavi.

Tegang dengan Pelatih Lawan

Xavi punya pembawaan yang tenang, bahkan sudah terjadi sejak masih bermain. Tapi, laga melawan Elche menyulut emosi Xavi. Bukan hanya di ruang ganti Barcelona, tetapi juga dengan pelatih lawan yakni Francisco.

“Kami berbicara, tidak ada yang lain. Jangan menganggapnya penting. Situasi ini terjadi pada momen yang panas, tetapi tidak ada apa-apa. Saya sangat menghormati Elche dan Francisco,” kata Xavi.

Setelah mengalahkan Elche, Barcelona kini dalam momentum bagus. Empat laga beruntun dilalui dengan kemenangan. Barcelona kini duduk di posisi ketiga klasemen La Liga setelah 11 laga beruntun tanpa kekalahan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?