Xavi Pastikan Jules Kounde Siap Tampil di El Clasico

admin - Liga Spanyol

Bek Barcelona, Jules Kounde

IDNGoal.news – Manajer Barcelona, Xavi membeberkan kondisi skuatnya jelang menghadapi Real Madrid. Ia memastikan sang bek, Jules Kounde siap tampil di laga ini.

Nanti malam, Barcelona akan menyambangi Santiago Bernabeu. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid di lanjutan La Liga 2022/23.

Jelang laga ini beredar kabar bahwa Jules Kounde sudah pulih dari cedera. Ia disebut-sebut siap dimainkan untuk menghadapi Los Blancos.

Xavi membenarkan laporan tersebut. “Ya, kondisi Jules Kounde sudah jauh lebih baik,” buka Xavi yang dikutip Football Espana.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Kondisi Prima

Xavi menyebut bahwa Kounde telah berlatih bersama tim utama Barcelona dalam beberapa hari terakhir.

Ia menyebut kondisi fisik sang bek sudah sangat prima sehingga ia bisa dimainkan di laga El Clasico nanti.

“Kondisinya sudah 100% dan fisiknya sudah sangat bagus. Dia berlatih dengan keras dan ia bisa bermain di laga nanti,” lanjut Xavi.

Belum Tentu Starter

Pada kesempatan yang sama, Xavi enggan memberikan kepastian apakah Kounde bakal langsung jadi starter di laga El Clasico nanti.

Ia menyebut bahwa ia akan mengevaluasi kondisi timnya terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah Kounde bisa jadi starter atau tidak.

“Kita lihat nanti apakah dia bisa jadi starter atau tidak,” pungkas sang manajer.

Pincang

Barcelona sendiri dipastikan tidak bisa menurunkan tim terbaik mereka di laga ini.

Meski Kounde sudah pulih, ada beberapa pemain seperti Memphis Depay, Ronald Araujo, Hector Bellerin yang dipastikan absen di laga ini karena cedera.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?