Xavi: Siapa Bilang Main di Liga Europa Itu Mudah?

admin - Uncategorized

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Galatasaray dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa hari Jumat (18/3/2022).

IDNGoal.news – Barcelona melaju ke babak perempat final Liga Europa setelah mengalahkan Galatasaray. Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez mengakui tidak mudah untuk menaklukkan kompetisi ini.

Barcelona berhadapan dengan Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/2022. Bermain di NEF Stadyumu, Istanbul, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu pada menit ke-28 melalui sang kapten Marcao. Namun, Barcelona mampu membalikkan keadaan melalui gol Pedri (37′) dan Pierre-Emerick Aubameyang (49′).

Kemenangan ini membuat Barcelona berhak lolos ke perempat final Liga Europa 2021/2022. Blaugrana unggul agregat 2-1 atas Galatasaray setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Camp Nou.

Liga Europa Tidak Mudah

Banyak yang menyebut Liga Europa cuma kompetisi level kedua di Eropa. Namun, Xavi menegaskan tidak mudah bertempur di kompetisi ini karena banyak tim bagus di sana.

“Kami berada di perempat final kompetisi Eropa,” kata Xavi seperti dilansir Sport.

“Kami melihat betapa sulitnya [Liga Europa]. Mereka mengatakan ini adalah divisi kedua Eropa, tetapi tidak sama sekali.

“Ada tim hebat, pelatih hebat. Sulit untuk menang dan kemenangan ini adalah titik perubahan untuk proyek.”

Bukan Favorit

Kendati lolos ke perempat final, Xavi enggan menyebut timnya sebagai favorit juara. Dia merasa Barcelona masih belum mengenal betul kompetisi ini.

“Ini adalah langkah maju untuk terus berkembang. Saya tidak melihat (Barcelona) sebagai favorit, kami belum tahu kompetisi dengan baik,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?