Yang Tersisa dari El Clasico: Real Madrid vs Barcelona, Tentang Xavi dan Rekor Aubameyang

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang setelah membobol gawang Real Madrid di lanjutan La Liga 2021-2022 di Bernabeu.

IDNGoal.news – Barcelona berhasil meraih kemenangan penting saat melawat ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari tadi. Duel Real Madrid vs Barcelona yang bertajuk El Clasico ini dimenangi tim asuhan Xavi Hernandez empat gol tanpa balas.

Melawat ke markas Real Madrid, Barcelona bermain dominan. Blaugrana menorehkan 60 persen penguasaan bola, dan berbanding 40 persen milik Los Blancos.

Blaugrana juga melepaskan 18 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Real Madrid hanya memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan.

Bermain menekan, El Barca melumat El Real empat gol tanpa balas. Keempat gol Barcelona disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-29 dan 51′, Ronald Araujo menit ke-38, dan Ferran Torres menit ke-47.

Berkat kemenangan tersebut, Los Cules menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 54. Mereka tertinggal hingga 12 poin dari Madrid yang menghuni posisi teratas.

Sejumlah catatan menarik diukir Barcelona pascalaga kontra Real Madrid. Berikut ini adalah ulasannya.

Data dan Fakta El Clasico

1. Xavi Hernandez adalah pelatih Barcelona ketiga yang berhasil memenangkan duel El Clasico dengan mencetak empat gol atau lebih, dalam sejarah La Liga. Sebelumnya ada Ferdinand Daucík pada 1951 (Barcelona 7-2 Real Madrid) dan Helenio Herrera pada 1959 (Barcelona 4-0 Real Madrid).

2. Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain Barcelona pertama yang terlibat langsung dalam tiga gol pada duel El Clasico perdana di semua kompetisi, pada abad ke-21 (dua gol dan satu assist).

3. Ousmane Dembele adalah pemain Barcelona kedua yang menorehkan dua assist pada babak pertama pertandingan El Clasico di Santiago Berbabeu pada abad ke-21. Sebelumnya ada Xavi Hernandez pada 2009.

4. Pierre-Emerick Aubameyang selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir kontra Real Madrid (6 gol). Torehan itu menjadikan Auba sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan secara beruntun kontra Real Madrid pada abad ke-21 (La Liga dan Liga Champions).

5. Barcelona menjadi klub kedua dengan perolehan poin terbanyak di lima liga top Eropa pada 2022 (26 poin). Mereka hanya kalah dari Liverpool yang sukses mendulang 28 poin pada tahun ini.

6. Barca juga berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkan di La Liga menjadi 13 pertandingan (9 kemenangan; 4 imbang).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?