Yves Bissouma Pemain Baru ke-3 Antonio Conte di Tottenham Musim 2022/2023

admin - Liga Inggris

Gelandang Brighton, Yves Bissouma

IDNGoal.news – Tottenham selangkah lagi memberikan pemain baru ketiga untuk Antonio Conte pada awal musim 2022/2023. Dalam waktu dekat, Tottenham akan merampungkan saga transfer gelandang Yves Bissouma dari Brighton.

Bissouma tampil luar biasa pada musim 2021/2022 lalu. Bissouma menjadi pemain kunci Brigton yang tampil mengejutkan. Pada akhir musim, Brighton berada di posisi ke-9 klasemen dengan raihan 51 poin.

Pemain asal Mali itu memainkan 26 laga di Premier League dan berada pada top level. Dia punya kemampuan spesial dalam hal tekel, membaca permainan, dan memutus serangan lawan. Bissouma juga punya distribusi bola yang baik.

Bissouma masuk dalam daftar belanja beberapa klub top Premier League. Akan tetapi, pemain 25 tahun sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Tottenham.

Berapa Harga Bissouma?

Nama Bissouma sempat dikaitkan dengan Arsenal. Lalu, dia juga disebut sebagai salah satu kandidat pengganti Nemanja Matic di United. Tapi, dua klub peminat Bissouma tersebut harus menelan kekecewaan.

Sebab, Bissouma kini hampir pasti pindah ke Tottenham. Merujuk pada laporan Fabrizio Romano, Tottenham saat ini sudah dalam tahap akhir untuk membawa Bissouma ke London Utara.

Tottenham memberikan 29 juta euro ditambah bonus kepada Brighton untuk transfer Bissouma. Saat ini, pihak The Lily White tinggal merampungkan beberapa negosiasi terkait cara pembayaran dan dokumen transfer sebelum mengumumkan kedatangan Bissouma.

Tottenham juga sudah punya kesepakatan personal dengan Bissouma. Saga transfer ini segera selesai. Selain beberapa hal terkait aspek finansial, tes medis Bissouma juga sudah diatur sebagai salah satu syarat dari transfer.

Pemain Baru ke-3 Conte

Yves Bissouma akan menjadi pemain baru ketiga Tottenham pada awal musim 2022/2023 ini. Tottenham menunjukkan bahwa mereka memberi dukungan penuh pada Conte sebagai manajer. Mereka ingin membangun tim yang kompetitif.

Sebelum Bissouma, Tottenham lebih dulu merampungkan transfer Ivan Perisic dan Fraser Forster. Kedua pemain itu datang dengan status free transfer alias gratis.

Tottenham belum akan berhenti belanja pemain. Conte ingin klub membeli Djed Spence. Lalu, manajer asal Italia itu juga ingin klub mempermanenkan Dejan Kulusevski dan Cristian Romero.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?