Zidane: Semua Orang Ingin Lihat Madrid di Liga Champions!

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak percaya El Real bakal dilarang main di Liga Champions musim depan dan mengklaim semua orang pasti tidak ingin melihat timnya tidak bermain di kompetisi tersebut.

Madrid adalah salah satu tim yang terlihat dalam pembentukan proyek European Super League (ESL). Ide ESL sendiri konon berasal dari Presiden El Real, Florentino Perez.

Namun proyek tersebut tak berumur panjang. Sebab banyak pihak yang tidak sepakat dengan rencana bakal digelarnya kompetisi tersebut.

Salah satunya adalah UEFA. Bahkan mereaka disebut bakal menjatuhkan sanksi berat pada Madrid.

Kata Zidane Soal Sanksi untuk Madrid

Kabarnya UEFA bisa saja memberikan sanksi larangan bermain bagi Real Madrid di pentas Liga Champions musim depan. Zinedine Zidane lantas mengatakan sanksi itu terdengar absurd.

“Tidak masuk akal untuk berpikir bahwa kami tidak akan berada di Liga Champions [musim depan],” ucapnya seperti dilansir Goal.

“Ada banyak pembicaraan dari luar. Akan ada banyak pembicaraan, tapi karena kami tidak mengendalikannya, saya hanya fokus pada permainan,” tuturnya.

“Pendapat saya adalah kami semua ingin melihat Madrid di Liga Champions,” klaim Zidane.

Kata Presiden UEFA

Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin, sebelumnya sempat angkat bicara soal kemungkinan sanksi bagi 12 klub penggagas Europen Super League. Ia mengatakan semuanya kemungkinan akan mendapatkan sanksi.

Namun sanksinya akan berbeda. Akan ada klub yang mendapatkan sanksi berat dan ada yang akan dapat sanksi ringan dan sedang.

“Ada perbedaan yang jelas antara klub Inggris dan enam klub lainnya. Mereka mundur lebih dulu, mereka mengakui bahwa mereka melakukan kesalahan,” seru Ceferin kepada Daily Mail.

“Anda harus memiliki kehebatan untuk mengatakan: ‘Saya salah’. Bagi saya ada tiga grup dari 12 ini – enam dari Inggris, yang keluar lebih dulu, kemudian tiga lainnya [Atletico Madrid, AC Milan, Inter] setelah mereka dan mereka yang merasa Bumi itu datar dan mereka mengira Liga Super masih ada,” ketusnya.

“Ada perbedaan besar di antara mereka, tapi semua orang akan bertanggung jawab. Dengan cara apa, kita akan lihat,” tegas Ceferin.

Kabarnya, ada tiga klub yang akan mendapat sanksi paling berat. Mereka adalah Real Madrid, Juventus, dan Barcelona.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?