Zinedine Zidane Masa Bodoh dengan El Clasico, Apa Alasannya?

robin - Liga Spanyol

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Bos Real Madrid, Zinedine Zidane enggan bicara lebih banyak tentang laga panas kontra Barcelona alias El Clasico yang ada di depan mata. Dia tahu bakal ada kesempatan yang tepat untuk bicara soal duel sengit dua tim terbaik di Spanyol itu.

El Clasico dijadwalkan pekan depan, 19 Desember 2019, di Camp Nou. Seharusnya pertandingan ini sudah dimainkan bulan Oktober lalu, tapi ditunda karena alasan keamanan.

Saat itu situasi Barcelona sedang tidak kondusif, ada demonstrasi besar-besaran perihal pemberontakan publik Catalan. Kedua tim sebenarnya mengaku siap bermain, tapi RFEF meminta pertandingan itu ditunda, 19 Desember pun dipilih.

Namun, sekarang laga itu terancam ditunda lagi karena alasan sama. Mengapa?

Terancam Ditunda Lagi

Mengutip Marca, duel panas yang sudah ditunda itu terancam ditunda lagi. Alasannya masih sama, masalah keamanan.

Saat ini ada gerakan protes baru di Barcelona yang dikenal dengan sebutan Tsunami Democratic, kelompok pro-kemerdekaan Catalan. Mereka mengancam bakal menutup akses jalan di sekitar Camp Nou dengan lebih dari 20.000 orang, kabarnya saat in sudah ada 18.000 orang yang mendaftar.

Pertandingan itu bakal dimainkan delapan hari lagi, Tsunami Democratic ini jelas jadi masalah baru. Jika pihak keamanan gagal mengatasinya, besar kemungkinan El Clasico bakal ditunda lagi.

Tidak Tahu

Zidane sudah mendengar berita tersebut, tapi dia masih enggan berkomentar. Satu-satunya fokus Zidane adalah pada duel kontra Club Brugge, matchday 6 Grup A Liga Champions 2019/20, Kamis (12/12/2019) nanti.

“Saya tidak tahu apa pun tentang El Clasico dan satu-satunya yang membuat saya dan para pemain tertarik saat ini adalah pertandingan besok. Satu-satunya yang ada di pikiran kami adalah laga besok,” tegas Zidane di Realmadrid.com.

“Segalanya akan datang pada waktunya dan bakal ada kesempatan membahasnya.”

Tidak Bisa Dikendalikan

Juga, Zidane tahu pendapatnya tidak akan mengubah apa pun. Dia hanya bisa mengontrol tim dan memberikan pendapatnya perihal sepak bola. Di luar itu, Zidane tidak tahu apa-apa.

“Ada beberapa hal yang tidak bisa Anda kontrol. Satu-satunya yang bisa kami kontrol saat ini adalah sepak bola. Ada banyak opini, saya tidak akan terlibat dengan itu,” sambung Zidane.

“Setelah pertandingan ini kami akan menghadapi tiga pertandingan lagi sebelum akhir tahun, tapi sekarang yang paling penting adalah pertandingan besok,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?