Zinedine Zidane: Masa Saya Pamit dalam Situasi Seperti Ini?

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Sebelum bertemu Athletic Bilbao di laga lanjutan La Liga, Minggu (16/5/2021), sempat tersiar kabar kalau Zinedine Zidane telah berpamitan ke pemain Real Madrid. Pria berdarah Prancis itu dengan tegas menampiknya.

Los Merengues cukup dibuat kerepotan saat bertandang ke markas Bilbao, San Mames. Bilbao mampu membendung setiap upaya mencetak gol Karim Benzema dkk yang sangat butuh tiga poin demi mempertahankan asa menjadi juara.

Bayangkan, Real Madrid hanya bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Secara keseluruhan, mereka hanya melepaskan 11 tembakan saja. Di sinilah efektivitas Los Merengues menjadi faktor penentu pertandingan.

Pada menit ke-68, Real Madrid berhasil mengantongi sebuah gol yang diciptakan oleh sang bek, Nacho. Keunggulan tersebut dipertahankan sampai wasit meniupkan peluit panjang dan Real Madrid dinyatakan sebagai pemenang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Fokus ke Diri Sendiri

Dengan demikian, Real Madrid bisa menjaga jarak dengan Atletico Madrid yang berada di puncak dan berhasil meraih kemenangan pada hari itu juga. Sekarang, hanya dua tim tersebut yang memiliki peluang menjadi juara.

Pekan terakhir menjadi penentuan. Lawan Real Madrid adalah Villarreal, dan pertandingan bakalan digelar di Estadio Alfredo di Stefano hari Senin (24/5/2021) mendatang. Jika menang, Real Madrid punya peluang untuk menjadi juara.

Namun Villarreal punya rekor yang cukup apik musim ini. Itulah sebabnya mereka bisa menduduki peringkat ke-7 di klasemen sementara. Zidane pun meminta para pemainnya untuk tidak kehilangan fokus.

“Kami akan memainkan pertandingan kami dan bakal melakoni laga yang sulit melawan Villarreal, jadi kami harus konsentrasi kepada diri sendiri,” ujar Zidane seperti yang dikutip dari Marca.

Belum Berpamitan

Trofi juara La Liga bisa menjadi kado perpisahan yang manis antara Real Madrid dan Zidane. Menurut laporan, Zidane telah bertekad bulat meninggalkan klub dan telah menyampaikan keinginannya kepada para pemain di sesi latihan.

Namun kabar tersebut ditampik tegas oleh Zidane. “Bagaimana caranya saya memberitahu kepada pemain bahwa saya bakalan pergi sekarang, saat kami sedang mempertaruhkan segalanya?” kata Zidane lagi.

“Saat anda mengatakan sesuatu dari luar, anda bisa bilang apapun yang diinginkan. Saya takkan pernah mengatakan itu kepada pemain saya.”

“Pada akhir musim, lihat nanti saja. Namun sekarang saya sedang berfokus ke laga terakhir. Masa depan saya tidak bisa dibicarakan terus menerus, yang terpenting ialah laga terakhir yang harus kami mainkan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?