Zinedine Zidane, Tuan Liga Champions Versi Pelatih

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Zinedine Zidane sukses memberikan kemenangan atas Real Madrid saat berjumpa Liverpool. Bagi sang pelatih, laga melawan Liverpool adalah laga ke-50 sebagai pelatih di Liga Champions.

Real Madrid menjamu Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Pada duel leg pertama babak perempat final Liga Champions itu, Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Vinicius Junior tampil sangat apik pada duel ini. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol. Sedangkan, satu gol Madrid lainnya dicetak Marco Asensio. Gol balasan Liverpool dicetak Mohamed Salah.

Zidane dan Rekornya di Liga Champions

Laga Real Madrid vs Liverpool sangat penting bagi Zinedine Zidane. Sebab, setelah kegagalan musim lalu, Madrid kini punya ekspektasi yang cukup tinggi di ajang Liga Champions.

Selain itu, laga melawan The Reds juga menjadi laga ke-50 bagi Zidane di Liga Champions. Semua laga terjadi ketika dia melatih Madrid. Dan, Zidane mencatatkan hasil bagus pada laga ke-50 ini.

Sejauh ini, Zidane punya catatan apik di Liga Champions sebagai pelatih. Dari 50 laga yang sudah dimainkan, Zidane mencatat 31 kemenangan dan mencetak 112 gol. Zidane punya tiga gelar juara dari 50 laga yang sudah dilalui.

Well, jika Cristiano Ronaldo acap kali disebut sebagai ‘Tuan Liga Champions’ versi pemain, apakah Zidane layak mendapat gelar itu untuk versi pelatih?

Pantang Lengah

Zidane membawa Real Madrid dalam posisi yang bagus untuk melaju ke semifinal. Mereka bakal lolos ke perempat final andai kalah pada leg kedua dengan skor 1-0 atau 2-1. Namun, Zidane tidak ingin anak asuhnya lengah.

“Kemenangan ini terasa sangat memuaskan dan saya sangat bangga. Kami bermain baik, meski kami cukup kesulitan di awal babak kedua. Tentu, masih ada leg kedua,” ujar Zidane di laman resmi UEFA.

“Kami tidak mengubah sistem permainan kami meski Varane harus absen. Kami hanya memainkan Militao untuk posisinya dalam formasi 4-3-3, yang memang sudah kami siapkan,” sambung pelatih asal Prancis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?