Zinedine Zidane Ungkap Alasan Cadangkan Gareth Bale

robin - Liga Spanyol

Gareth Bale

IDNGoal.news – Media-media di Spanyol dipastikan akan makin ramai membicarakan masa depan Gareth Bale. Pasalnya, pada laga terakhir Real Madrid, melawan Leganes, Gareth Bale menjadi pemain yang duduk di bangku cadangan.

Real Madrid berjumpa Leganes pada pekan ke-32 La Liga, Selasa (16/4/) dini hari WIB. Los Blancos kebobolan lebih dulu dari gol Jonathan Silva pada menit 45. Karim Benzema kemudian membuat skor jadi 1-1 lewat golnya pada menit 51.

Pada laga di Municipal de Butarque, pelatih Zinedine Zidane tidak memainkan Gareth Bale sejak menit pertama. Untuk posisi winger kiri, Marco Asensio menjadi pilihan untuk dimainkan sejak menit awal dan Gareth Bale ada di bangku cadangan.

Ingin Lakukan Perubahan

Zinedine Zidane mengatakan bahwa dia ingin membuat beberapa perubahan pada laga melawan Leganes. Salah satu yang menjadi sasaran perubahannya adalah posisi Gareth Bale. Pemain asal Wales tersebut sebelumnya bermain inti pada laga kotra Eibar.

“Gareth Bale adalah pemain yang penting dalam tim ini,” ucap Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi klub.

“Hari ini saya ingin melakukan perubahan, itu saja. Bermain selama 10 atau 15 menit sangat sulit untuk bisa masuk dalam permainan, tapi pergantian dilakukan untuk mengubah permainan dan itu tidak berjalan,” sambungnya.

Gareth Bale baru dimainkan pada menit ke-81 oleh Zinedine Zidane. Dengan waktu yang tidak lebih dari 10 menit, Gareth Bale tidak bisa memberikan banyak efek bagi permainan Real Madrid. Skor akhir laga tetap 1-1.

Jadikan Isco Winger

Selain menempatkan Gareth Bale di bangku cadangan, Zinedine Zidane juga membuat satu keputusan aneh lain. Pelatih 46 tahun tersebut memainkan Isco di posisi winger kiri. Tentu saja buka posisi yang familiar baginya.

Posisi terbaik Isco adalah di sektor tengah lapangan. Kapabilitas Isco untuk jadi seorang playmaker tidak diragukan lagi. Selain itu, Isco juga lebih sering jadi winger kanan pada era kepelatihan Zidane sebelumnya di Real Madrid.

“Saya melihat Isco baik-baik saja. Saya yakin bahwa dia akan bermain lebih baik lagi di lini tengah, tidak di posisinya pada saat ini. Kami bermain dengan formasi 4-3-3 dan dia berada di posisi sayap kiri,” ulas Zinedine Zidane.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?