Zlatko Dalic Pelatih Timnas Kroasia: Saya Bisa Latih Brasil atau Barcelona

reza -

Zlatko Dalic

IDNGoal.news – Zlatko Dalic mengaku lebih memilih tetap melatih timnas Kroasia meskipun sebenarnya bisa menangani raksasa Liga Spanyol Barcelona atau Brasil.

Timnas Kroasia membuat sejarah di Piala Dunia 2018 dengan kali pertama melaju ke final turnamen empat tahunan itu di bawah Zlatko Dalic. Meski akhirnya Vatreni harus mengakui kemenangan 2-4 Prancis di partai puncak.

Dalic dan Kroasia mendapatkan pujian dari banyak pihak atas penampilan di Rusia. Saat pulang Luka Modric dan kawan-kawan disambut hebat oleh sekitar setengah juta pendukung mereka di jalanan Kota Zagreb.


Dalam sambutannya Dalic mengungkapkan secara emosional, bahwa pelatih 51 tahun itu tetap ingin memimpin timnas Kroasia.

Timnas Kroasia disambut sebagai pahlawan setelah pulang dari Piala Dunia 2018.

“Saya bisa menjadi pelatih Brasil atau Barcelona, tetapi ini akan selalu menjadi pekerjaan favorit, memimpin timnas Kroasia,” ujar Dalic dikutip dari Sportskeeda.

“Ada kesedihan karena kami seharusnya memenangi trofi. Tetapi jika seseorang menawari saya untuk berada di final sebelum Piala Dunia, kami semua telah mengambil itu,” Dalic menambahkan.

Berada di final Piala Dunia 2018 merupakan pencapaian terbesar Dalic dalam kariernya sebagai pelatih. Sebelumnya Dalic merupakan pelatih yang membawa raksasa Uni Emirat Arab Al Ain berada di final Liga Champions Asia 2016.

Dalic lalu menggantikan Ante Cacic pada Oktober 2017 saat Kroasia harus berjuang keras demi lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pelatih kelahiran Yugoslavia itu akhirnya membawa Kroasia ke Rusia setelah mengalahkan Yunani di babak play off.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?